Bupati Minsel Salurkan Beras Kepada Warga Terdampak PPKM

oleh -
Foto : Bupati Frangky Wongkar

Miindonews, Sulawesi Utara – Bupati Minahasa Selatan Frangky Wongkar, salurkan bantuan beras kepada warga terdampak Covid 19 dan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat ( PPKM ), di Aula Waleta Kantor Bupati, Kamis (22/07/2021).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Kantor Wilayah Bulog Sulawesi Utarat & Gorontalo Eko Hari Kuncahyo, Kadis Sosial Rinny Tamuntuan, Koordinator PKH Wilayah II Richard Mongkareng, Asisten I Frangky T. Tangkere, Kadis Sosial Minsel Sofie Sumampow, Perwakilan Camat dan Lurah serta Hukum Tua.

judul gambar

Bantuan beras sasarannya diberikan kepada keluarga penerima manfaat (KPM) PKH dan BST.

Pembagiannya, diberikan kepada 10 orang KPM PKH Kelurahan Rumoong Bawah, Kecamatan Amurang Barat, 10 orang KPM PKH Kelurahan Buyungon, Kecamatan Amurang, 10 orang KPM PKH Kelurahan Pondang, Kecamatan Amurang Timur, dan 10 orang KPM PKH Desa Tumpaan Satu, Kecamatan Tumpaan.

Baca Juga : Merabah Arah gerak HMI, Refleksi 17 Tahun BPL

” Penyeberan Covid-19 dan PPKM di Minsel berdampak pada sektor ekonomi masyarakat. Maka sepatutlah pemerintah hadir untuk bersama-sama dengan masyarakat yang terkena dampak melalui bantuan beras PPKM 2021,” ujar Frangky dalam sambutannya.

Frangky mengapresiasi pihak-pihak terkait yang telah membantu masyarakat. Mudah-mudahan dengan adanya bantuan tersebut dapat meringankan beban masyarakat KPM terdampak Covid-19.

“ Terima kasih kepada pemerintah pusat, Kementrian Sosial, Pemerintah Provinsi dan Bulog Sulawesi Utara, yang terus berkolaborasi dan bersinergi dalam situasi pandemi Covid-19,” ucapnya.

Bantuan beras PPKM merupakan instruksi Presiden Ir. Joko Widodo, dalam rangka PPKM darurat kepada masyarakat penerima bantuan sosial PKH dan BST.

Bantuan beras sebanyak 10 kg diberikan kepada setiap masyarakat dari pemerintah pusat, Kementerian Sosial Republik Indonesia, melalui Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik atau Perum Bulog.

Data KPM PKH di Minsel sejumlah 11.152, KPM BST sejumlah 7.741, dengan jumlah beras yang akan disalurkan ke 17 kecamatan sejumlah 188.930 Kg.

Pewarta : Hanny M

 

Editor : Gusti Wilantara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.